Sabtu, 05 September 2009

skema

Pengapian platina standar. posisi kondensor bisa digeser dekat koil untuk memudahkankan pemasangan
Cara Kerja TCI seperti relay dengan pensaklaran arus negatif


arah arus seperti panah ungu.
Bisa ditambahkan saklar tersembunyi sbg pengamanan mobil



  Ujung kabel lama warna coklat (atas) / ungu (bawah) HARUS di isolasi 
atau bisa juga ditempelkan ke kaki koil(-). 
Kabel kondensor dilepas ujungnya saja tanpa perlu diisolasi


sisi koil tidak melepas kabel apapun hanya menambahkan kabel merah dan hijau tci
cara sederhana  cek / test TCI


untuk hasil terbaik berdasarkan pengalaman:
- TCI membutuhkan supply daya minimal 11 VDC,idealnya 12V seperti pada Aki/Accu. Dibawah 11V menyebabkan TCI cepat panas dan brebet karena bekerja dgn kecepatan tinggi tapi  kekurangan pasokan energi. Untuk itu sebaiknya di cek dgn AVometer tegangan di ujung kabel merah TCI
- pemasangan kabel hitam yg bagus ground-nya, kalo bisa di accu (-)
- seting NA VOR , gas dan angin karburator bila dirasa kurang enak
- kabel busi yg bagus nilai tahanan < (kurang dari) 10 K Ohm. Bila tahanan kabel busi >= 15 K Ohm maka harus di ganti. Cara ukur agar lebih akurat menggunakan AVOmeter digital
- Tci merupakan komponen elektronikAgar awet usahakan posisi penempatan terhindar dari panas yang berlebih dan air. rekomendasi dibawah dashboard agar lebih awet


Tidak ada komentar:

Posting Komentar